Loading...
Selamat datang di GTT-PTT Kebumen
PAGUYUBAN GTT-PTT

Curhatan Hati Seorang Guru Honorer

Senin, 24 September 20120 komentar

Entah kata kata apa yang bisa saya ucapkan saat ditengah malam saya terjaga dari tidur untuk tahajud dan melihat anak dan istri saya tidur dengan pulasnya….

sempat berlinang airmata saya melihat mereka… ouh..anak saya sebentar lagi akan lulus dari SD dan tentunya akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan membutuhkan biaya tentunya…

kembali ke judul artikel…

saya …mungkin salah satu dari sekian ribu guru honor/GTT di NKRI ini…

kami adalah guru yang tentunya berkualifikasi yang sama dengan GURU PNS… bahkan tidak sedikit guru honor/GTT jauh lebeih berkompeten dibandingkan GURU PNS itu sendiri. Kami juga mendidik dan membina peserta didik sama dengan GURU PNS itu…kami juga punya keluarga yang perlu makan, pendidikan, kesehatan dll yang tentunya sama juga dengan Guru PNS itu…

Namun…sayang sekali…

pemerintah seolah olah tidak peduli dengan Guru Honor/GTT ini…

Apa buktinya? coba kita lihat dari sisi Gajinya…ada guru honor ini yang hanya mendapatkan gaji hanya 450.000/bulan bahkan ada yang hanya mendapat jauh dibawah jumlah itu.

Ada pertanyaan yang diajukan oleh orang besar dan berkuasa…”lho..kamu kemana saja sebelumnya?”

Apakah dia tidak tahu atau pura pura tidak tahu? bahwa utk mengikuti tes CPNS sangatlah sulit menembusnya…kenapa? kalau didaerah saya jumlah rupiah yang dibayarkan utk jadi CPNS sangatlah besar yang sudah barang tentu tidak akan terjangkau oleh orang orang seperti saya.

Pemerintahku yang pasti mendengar….

saya pribadi… berkeinginan dengarlah kami… seandainya kami tidak mungkin diangkat menjadi CPNS…perhatikanlah jumlah rupiah yang kami terima selama ini…

sesuaikanlah pak/bu… kami juga manusia kok….

Sekian …tulisan ini hanyalah sbg curhat hati saya saat ini…..

Kutipan dari Edukasi Kompas.
Suka Artikel Ini? :

Posting Komentar

 
Support : Maskolis | Blog Template
Copyright © 2012. GTT PTT KEBUMEN - All Rights Reserved
Template Editing by GTT-PTT Published by Blog Template
Proudly powered by Blogger
| Welcome to GTT-PTT Kebumen, Central Java, Indonesia |