Loading...
Selamat datang di GTT-PTT Kebumen
PAGUYUBAN GTT-PTT

Perbaikan Upah Guru Honorer Masih Belum Terealisasi

Senin, 25 Juni 20120 komentar

JAKARTA - Pemerintah telah menaikkan gaji guru pegawai negeri sipil (PNS) satu paket dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Polri. Lalu bagaimana perhatian pemerintah terhadap guru honorer?

Peraturan Pemerintah (PP) No 15, 16, dan 17 tahun 2012 tentang perubahan gaji PNS, TNI, dan Polri, telah ditandatangani Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pekan lalu. Namun peraturan ini belum mengatur perbaikan sistem pengupahan pahlawan tanpa tanda jasa ini.

Jurubicara Kepresidenan RI Julian Aldrin Pasha tadi malam mengatakan, pemerintah juga tengah membahas tentang perbaikan upah guru honorer, namun belum terealisasi. "Sebetulnya selama ini telah ada pembahasan di Kementerian PAN dan RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) dan Kemendikbud (Kemneterian Pendidikan dan Kebudayaan)," ujar Julian di halaman Istana Negara.

Julian tak sependapat, pemerintah lambat dalam merespons kesejahteraan guru honorer yang berjuang mendidik anak Indonesia. "Kalau disebut lambat, kami kira memang itu ada proses tindak lanjut, mungkin membutuhkan waktu untuk validitas yang menjadi keharusan di sana," jelasnya.

Julian mengharap, pengaturan tentang upah guru honorer dapat segera teratasi dan tidak adanya kesenjangan pendapatan antara PNS, TNI, Polri, dengan pahlawan yang berjasa besar bagi pendidikan anak Indonesia.  "Mudah-mudahan akan mencapai kesepahaman, sesungguhnya sudah tercapai kesepahaman, bagaimana nanti persinya Kemenpan yang akan menjelaskan," kata Julian. Semoga saja pemerintah segera merealisasikan program tersebut, So kita tunggu saja .....
Sumber : Di sini
Suka Artikel Ini? :

Posting Komentar

 
Support : Maskolis | Blog Template
Copyright © 2012. GTT PTT KEBUMEN - All Rights Reserved
Template Editing by GTT-PTT Published by Blog Template
Proudly powered by Blogger
| Welcome to GTT-PTT Kebumen, Central Java, Indonesia |