Loading...
Selamat datang di GTT-PTT Kebumen
PAGUYUBAN GTT-PTT

Guru Honorer Minta Perhatian Bupati

Selasa, 20 November 20120 komentar

Salah satu rumah guru honorer yang tidak layak huni
Karawang - Ditetapkannya UMK di Karawang Rp 2.000.000 merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi para buruh ke depan. Dan Insya Allah ,dengan kenaikan gaji yang akan di terima para buruh bisa menningkatkan status sosial dan perbaikan kesejahteraan mereka kedepan bersama keluarganya, ucap salah satu pengamat sosial di Karawang.(20/11/2012).

Kemudian,Bupati Karawang  kemarin mengatakan ,akan berusaha meringankan beban para buruh dengan berusaha menaikkan UMK pada tahun depan, sesuai dengan yang diharapkan para buruh. "Tetapi dalam menaikkan UMK 2013, kami akan tetap melakukan tata cara yang sudah ditentukan," katanya

Bagaimana dengan gaji guru honorer?
 
Seterusnya,bagimana nasib kami para honorer katagori II yang belum jelas kapan di akan PNSnya dan di gaji  pun alakadarnya, demikian di cetuskan oleh guru-guru honorer Karawang saat di temui Pelita Karawang di beberapa sekolah hari ini.

Standar kelayakan hidup bukan hanya milik buruh atau kalangan tertentu saja tapi milik kami pula,ujar Ilin salah satu honorer guru Karawang.

Gaji Guru Honorer Rp 200.000/bulan

Jika kedepan UMK Karawang 2 juta bagi rekan buruh perorang ,banyak di antara kami yang masih dibayar Rp.200 perbulan  malah masih banyak di bawah angka itu karena dana BOS sekolah kami tidak memadai untuk lebih besar membayar,apa upaya pak bupati untuk kami?,ucap Ilin seakan bertanya ke bupati Karawang lalu pernyataan sang honorer pun akhirnya di amini oleh beberapa rekan senasib di sekolah tempat mereka mengabdi.

Perlu di ketahui ,jumlah guru honoer di Karawang rata-rata di satu sekolah bisa di atas 3 sampai belasan orang bercokol.

Kusna ,salah satu kepala sekolah SD dan K3S di Karawang sebelumnya pernah mengungkapkan ke Pelita Karawang, angka honorium untuk para rekan guru honorer memang sangat beragam karena kemampuan sekolah membayar berbeda karena sumber dana bos yang berbeda pula.jika di sekolah banyak uang dan bisa membayar lebih tinggi dari sekarang kenapa ga,karena para honorer pun sifatnya layak dan wajib menerima upah atau gaji yang pantas demi kesejahteraan diri dan keluarganya,kata dia.
(pelitakarawang.com)
Suka Artikel Ini? :

Posting Komentar

 
Support : Maskolis | Blog Template
Copyright © 2012. GTT PTT KEBUMEN - All Rights Reserved
Template Editing by GTT-PTT Published by Blog Template
Proudly powered by Blogger
| Welcome to GTT-PTT Kebumen, Central Java, Indonesia |